Jalan-Jalan bersama Intan

Jalan - Jalan ke Kota Malang Jawa Timur

Hari ini Intan ajak jalan-jalan ke kotaku tercinta yaitu kota Malang. Malang dikenal sebagai kota pendidikan, kota sejuk, kota apel dan kota pariwisata. 

Malang disebut kota pendidikan karena memiliki banyak sekolah dan universitas. Universitas terkenal diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam, Universitas Merdeka dan lain-lain. Setiap tahunnya banyak pelajar yang menuntut ilmu di Malang. Entah itu dari Jakarta, Bandung, Semarang, Solo dan darimana saja. 

Jalan - Jalan ke Kota Malang Jawa Timur

Malang lebih dingin udaranya dibandingkan dengan kota yang lain di Indonesia. Dulu waktu aku di Jakarta atau Surabaya rasanya panas banget. Kalau mandi saja airnya gak terasa apa-apa di tubuhku. Gak membuat badan jadi segar dan cepat sekali sumuk. Bahkan tiap harinya aku bisa mandi 3x sehari. Tapi kalau di Malang, mandi cukup sekali saja karena airnya duiiiiiingin banget. Benar-benar airnya seperti freezer! Apalagi kalau malam hari. Hmm. Pagi harinya memang udara sejuk pas banget untuk olahraga pagi. Jadi kalau ke Malang jangan lupa bawa baju hangat ya. ^^

Malang juga dikenal sebagai kota pariwisata karena disini memang banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik hati. Diantaranya Museum Angkut, Eco green park, Jatim park 1, Jatim park 2, BNS, Sengkaling, Selecta, Gunung Bromo, Coban pelangi, Coban Rondo, Sendang Biru, Bendungan Karang Kates, Wendit dan lain-lain. 

Jatim park 1 berisi wahana permainan dan edukasi. Wahana permainan banyak sekali yang mengasyikkan seperti rollercoaster, tornado, drop zone, bioskop 3D dan banyak lagi. Di zona edukasi kita bisa belajar mengenai fisika, ipa, kimia di Laboraturium. 

Jatim park 2 lebih menunjukkan wisata alam yang mengenalkan tentang fatwa dan fauna di dunia. Disini ada museum fatwa dan Batu Secret zoo. Di museum kita bisa melihat binatang-binatang yang tubuhnya sudah diawetkan dan dikoleksi. Sedangkan di Batu Secret zoo kita bisa melihat berbagai macam hewan hidup yang ada di dunia. 

Di dekat tempat pariwisata ini, anda juga bisa tinggal di hotel pohon. Hotelnya berbentuk pohon raksasa, ketika kita tinggal disana rasanya hidup bagaikan di hutan karena letaknya berdempetan dengan batu Secret Zoo. Suara-suara binatang bisa kita dengar dengan jelas, dari jendela kita juga bisa melihat berbagai binatang yang ada di dalam hutan tersebut.

Jika ingin selvie dengan permainan yang berkelap-kelip coba anda datang ke BNS. Jika anda ingin berenang dan bermain, cobalah berkunjung ke Sengkaling, Wendit atau Selecta karena disana ada kolam renang untuk anak-anak maupun dewasa. Jika anda ingin melihat air terjun datanglah ke Coban Rondo maupun Coban Pelangi. Jika anda ingin naik perahu dan membeli ikan-ikan segar datanglah ke bendungan Karang Kates atau Sendang Biru. Untuk Eco Green Park, Museum Angkut, gunung Bromo karena sudah pernah ditulis silahkan dibaca kembali. 

Sebelum pulang cobalah belanja di Mall-Mall besar Malang seperti Mitra, Ramayana, Matos, Mx, Batoz, Matahari, Gramedia, Gajahmada, Malang plaza, Trend, Mog dan lainnya. Jangan lupa juga icipi jajanan khas malang yaitu bakso Malang. Bakso disini memang terkenal enaknya dan rasanya gak kalah sama bakso-bakso lain. Untuk oleh-oleh kalian bisa membeli apel (lebih baik petik sendiri di agrowisata batu rasanya terjamin), keripik buah (paling enak keripik buah nangka), keripik tempe, atau brownies Amanda. Jika anda penggemar sepak bola, berkunjunglah ke Stadion Gajayana tempat pertandingan klub sepakbola Arema bermain. Syukur-syukur bisa lihat pertandingannya. ^^

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard